Opini

Perkembangan Internet di Indonesia


Teknologi informasi telah membuka mata dunia akan sebuah dunia baru, interaksi baru, market dan sebuah jaringan bisnis dunia yang tanpa batas yang biasa disebut dengan internet. internet merupakan kebutuhan bagi banyak orang karena dengan internet kita bisa mengakses dan menemukan segala informasi di seluruh dunia dengan cepat dan mudah. Kebutuhan internet sangat penting, tidak hanya untuk bisnis dan perkantoran tetapi untuk masyarakat-masyarakat umum juga membutuhkan internet.

Perkembangan internetpun sangatlah cepat, pada saat ini internet sudah memasuki desa-desa kecil di sebagian wilayah Indonesia. Ditambah lagi dengan mewabahnya dunia facebook di segala kalangan. Itu semakin membuat masyarakat melakukan aktivitasnya di dunia internet.

Pada saat sekarang ini untuk melakukan koneksi ke internet sangatlah mudah, misalnya PT.Telkom Indonesia menyediakan layanan akses ke internet, atau lebih dikenal dengan telkomnet instan, hanya menggunakan dial-up pada telpon rumah masing-masing anda sudah bisa masuk ke dalam dunia internet.

Adapun layanan internet yang menggunakan wireless, dengan menggunakan modem yang berukuran seperti flashdisk, dan kita hanya tinggal memasangnya di komputer/laptop masing-masing maka sudah bisa melakukan koneksi ke internet. Koneksi dengan modem wireless ini yang sekarang sedang mewabah terutama di Indonesia.

Contoh lainnya misalnya hot-spot kita cukup membawa laptop lalu pergi ke taman-taman kota, kita sudah mendapat wireless dari hot-spot yang disediakan, bahkan hampir semua universitas terkemuka di Indonesia sudah menyediakan jasa hot-spot untuk memudahkan mahasiswa mengakses internet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar